Friday, October 18, 2013

Bandara Ngurah Rai Siaga 1

Pengamanan Bandar Udara Ngurah Rai dinaikkan menjadi Siaga I bersamaan dengan kedatangan beberapa kepala pemerintahan yang akan menghadiri Forum Kerja Sama Asia Pasifik (APEC) 2013.

Absennya Presiden Amerika Serikat Barack Obama dalam Konfrensi Tingkat Tinggi Asia Pacific Economic Coorporation (KTT APEC), tidak membuat pengamanan menjadi longgar. Terutama, pengamanan di Bandara Ngurah Rai Bali. Menurut Direktur Utama PT Angkasa Pura I Ahmad Tito Kharim, pengamanan di Bandara Ngurah Rai sama sekali tidak ada perubahan.

"Jadi kami normal, tetap siaga satu semua.," ucapnya saat ditemui di sela peresmian rumah dinas PAP I, Sabtu (5/10). Ia juga menyampaikan penutupan Bandara tetap berjalan sesuai jadwal semula. "Penutupannya sesuai jadwal," tambahnya.

Untuk jet pribadi baik milik kepala negara maupun para ceo perusahaan delegasi APEC. Pihak PAP I sudah menyiapkan tempat khusus yang berada di Apron selatan bandara Ngurah Rai. Setidaknya, tempat parkir tersebut mampu menampung sebanyak 16 pesawat ukuran medium. "Kami juga sudah siapkan parkir Khusus untuk privat jet," katanya.

Namun, selama penyelenggaraan KTT APEC, waktu parkir di apron selatana akan dibatasi. "Jadi karena kebutuhan APEC pesawat Pribadi hanya kita izinkan parkir selama 45 menit saja, kecuali memang benar-benar ada yang kosong,"

No comments:

Post a Comment